Tuesday, May 26, 2015

Berkenalan dengan blast beat


Blast beat merupakan salah satu teknik dalam bermain drum, mungkin bagi yang masih awam istilah ini masih jarang terdengar. Karena memang hanya beberapa drummer saja yang bisa memainkannya. Blast beat sendiri merupakan single stroke rudiment yang dimainkan bergantian antara tangan di snare dan bass di kaki. Tangan kanan yang dimainkan di ride cymbal dimainkan secara bersamaan dengan bass drum.
 

Untuk cara yang paling mudah memainkan blast beat adalah dengan memainkan not 1/32, tapi beberapa drummer ada juga yang lebih suka memainkannya dengan not 1/16 namun dengan tempo lebih cepat. Teknik ini menuntut anda untuk menguasai teknik single stroke, jika belum mahir sebaiknya berlatih rudiment saja dulu agar tidak sulit ketika berkenalan dengan blast beat.


Selain itu tekni blast beat juga hanya bisa dimainkan oleh anda yang bisa membaca not balok, karena tanpa pemahaman not balok anda akan kesulitan melatih pukulan atau menyeimbangkan pukulan dengan tempo. Sebaiknya berlatihlah teknik ini ketika anda sudah berada ditingkat mahir, sebab belajar ditingkat pemula hanya akan membuang waktu sebab anda belum paham betul materi-materi dasar bermain drum.

Beli drum dan latih kemampuan anda dalam memainkan dasar-dasar permainan drum barulah beralih mengenal blast beat. Jangan terburu-buru untuk beralih ke materi selanjutnya jika materi yang tengah dipelajari belum dikuasi benar, sebab ini hanya akan menghambar penguasaan permainan anda. Jika tidak mengerti harus memulai dari mana bertanyalah pada senior atau bergabung di les drum saja.

Ditempat kursus anda akan tahu harus memulai semuanya dari mana, les drum juga membuat anda lebih fokus karena tidak perlu memikirkan materi apa saja yang harus dikuasai dan dipelajari. Yang perlu dilakukan adalah duduk manis didepan guru dan melatih semua yang ia perintahkan kemudian lakukan eksplorasi.

1 comment:

  1. Cumapoker kini hadir untuk para pecinta poker online, Yang biasa di mainkan di facebook seperti permainan texas holdem poker, Kini Cumapoker mengerti akan keinginan para pecinta poker online,
    Maka itu kami hadir dengan meluncurkan sebuah website poker yang dapat di mainkan dengan menggunakan uang asli.

    Di CumaPoker kami juga menyediakan 7 permainan yang dapat dimainkan dengan 1 ID :

    - Poker
    - Bandar poker
    - Capsa susun
    - Domino 99
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong (new game)

    Untuk Info Contact Dan Customer Service Kami, Anda Bisa Menghubungi Kami Di :
    WEBSITE : www.cumapoker.net
    PIN BBM : KEZIA - (2BE3DCA9)
    SKYPE : Cumapoker
    Facebook : cumapoker288@gmail.com
    Twitter : cumapoker88online@gmail.com

    ReplyDelete