Thursday, November 13, 2014

Memperbaiki soket atau konektor jack gitar

soket atau konektor jack adalah komponen yang seringkali rusak, karena sering terbawa oleh gerakan gitaris. Selin itu sering memasukkan dan mengeluarkan jack gitar akan membuat konektor ini mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada soket ini diantaranya adalah tidak keluarnya suara gitar ke spekaer.



Hal ini karena tidak terkoneksinya plat output pada soket ke ujung jack kabel gitar atau munculnya suara berisik yang keluar dai speaker. Anda tentu tak ingin penampilan anda menjadi kacau hanya karena masalah jack gitar bukan? Sebenarnya ada cara untuk mengatasi masalah pada jack gitar ini. Bagaimana?

Yaksi dengan melepaskan konektor jack dari badan gitar dengan cara melepaskan kedua bautnya. Lihatlah kondisi fisik dari soket tersebut. Apabila terlihat wajar makan bersihkanlah dari karat atau kotoran dengan menggunakan ampelas plat yang seharusnya menempel dengan jack. Jika plat tersebit terlihat renggang dan tidak bisa menempel pada jack.

Maka tekuklah plat tersebut adagar dapat menempul kuat pada jack gitar. Jika masih ada keluhan sebaiknya gant soket tersebut dengan yang baru. Yang perlu anda perhatian dalam pemasangannya adalah jangan sampai kabelnya terbalik. Karena bisa salah dalam memasang kabel soket maka saat menyentuh gitar maka sepaker akan mengeluarkan suara yang berisik.

Lantaran bagian inputnya bersentuhan dengan kulit kita. Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki soket atau konektor jack yang bermasalah. Selain memperhatikan soket atau konektor jack, anda juga harus memperhatikan gitar anda sendiri. Mungkin kerusakan soket yang anda alami disebabkan karena faktor gitar anda. Coba cek kemulusan gitar kesayangan anda, jika perlu beli gitar lagi saja agar penampilan anda tidak terganggu. Jika ingin melihat kumpulan gitar gitar yamaha keren lihat disini id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses

1 comment:

  1. Cumapoker kini hadir untuk para pecinta poker online, Yang biasa di mainkan di facebook seperti permainan texas holdem poker, Kini Cumapoker mengerti akan keinginan para pecinta poker online,
    Maka itu kami hadir dengan meluncurkan sebuah website poker yang dapat di mainkan dengan menggunakan uang asli.

    Di CumaPoker kami juga menyediakan 7 permainan yang dapat dimainkan dengan 1 ID :

    - Poker
    - Bandar poker
    - Capsa susun
    - Domino 99
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong (new game)

    Untuk Info Contact Dan Customer Service Kami, Anda Bisa Menghubungi Kami Di :
    WEBSITE : www.cumapoker.net
    PIN BBM : KEZIA - (2BE3DCA9)
    SKYPE : Cumapoker
    Facebook : cumapoker288@gmail.com
    Twitter : cumapoker88online@gmail.com

    ReplyDelete